Berita: PDI Perjuangan, Partainya Wong Chun Sen, Belum Kirim Formasi Fraksi, Pembentukan AKD DPRD Medan Tertunda

MEDAN, Noktasumut.com – Hingga kini, tiga partai politik, termasuk Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang merupakan partai dari Wong Chun Sen, belum mengirimkan susunan atau formasi fraksi ke Sekretariat DPRD Kota

 

Medan. Hal ini menyebabkan tertundanya pembentukan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) di DPRD Medan, yang sangat penting bagi kelancaran kinerja legislatif.

Ketua Sementara DPRD Medan, Wong Chun Sen, yang juga merupakan kader PDIP, mengungkapkan bahwa PDIP, Gerindra, dan NasDem masih belum memberikan daftar nama kader mereka. “Jadi, tiga parpol lagi

 

yang belum mengirimkan. PDIP, Gerindra, dan NasDem. Sudah dua kali kami surati, namun hingga kini belum ada jawaban,” ujar Wong Chun Sen saat diwawancarai di Medan, Senin (21/10/2024).

Keterlambatan ini berdampak pada proses pembentukan AKD, dan DPRD Medan sudah melakukan rapat pimpinan guna membahas hal ini. Wong Chun Sen menegaskan, meskipun hingga akhir minggu tiga partai tersebut belum mengirimkan nama-nama, pihaknya tetap akan mengagendakan rapat paripurna.

“Jika sampai Jumat ini belum juga ada nama-nama yang masuk, kami rencana melaksanakan paripurna untuk menyampaikan nama-nama yang sudah kami terima,” jelasnya.

Dia juga menambahkan bahwa partai-partai yang sudah mengirimkan nama kadernya antara lain PKS, Demokrat, PSI, PKB, PAN, Hanura, Perindo, dan Golkar. Sementara itu, alasan keterlambatan dari PDIP dan dua partai lainnya disebut karena mereka masih menunggu keputusan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

“Ada sembilan fraksi yang diperkirakan terbentuk, dengan dua di antaranya adalah fraksi gabungan, yakni PAN dengan Perindo serta Hanura dengan PKB,” ungkap Wong Chun Sen.

Situasi ini menciptakan hambatan dalam menjalankan tugas dewan secara penuh, dan Wong Chun Sen berharap segera ada keputusan dari ketiga partai tersebut agar AKD bisa segera terbentuk dan kinerja DPRD Medan berjalan lancar.

Hashtag: DPRD Medan, Fraksi DPRD, Partai Politik, PDIP Medan, Wong Chun Sen, AKD Medan, Fraksi Gabungan, Legislatif Medan, Medan Politic, Sekretariat DPRD(srisahati)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

https://www.jelajahnews.id/